PLTM (Pembangkit Listrik Tenaga Manusia)

Dari dua jenis pembangkit listrik yaitu PLTA dan PLTU  kini telah dikembangkan pembangkit listrik yang ke tiga yaitu PLTM(pembangkit listrik tenaga manusia).PLTM ini dikembangkan oleh salah satu mahasiswa jurusan otomotif INSTITUT TEKNOLOGI 10 NOVEMBER SURABAYA.PLTM ini baru diuji coba pada pengisian batrei handphone saja belum ketingkat yang lebih tinggi lagi.

Uniknya pembangkit ini ketika kita mengiginkan energi listrik dari tubuh kiata,kitapun harus melakukan suatu gerakan seperti joging atau jalan kaki.ketika itulah kita akan memperoleh energi dan akan disalurkan pada suatu alat yang telah dirancang khusus oleh peneliti.

mahasiswa itipun mengemukakan bahwa setiap hari manusia mengeluarkan energi listrik sebesar 4 watt.dan menurut penelitiannya juga semakin cepat kita melakukan gerakan maka energi yang dihasilkanpun semakin besar.

Dengan dikembangkannya teknologi baru ini,bisa mengurangi sedikit deme sedikit krisis energi di INDONESIA.Kita semua berharap teknologi PLTM ini dikembangkan ke yang lebih sempurna lagi ,supaya dapat diakui separti PLTA dan PLTU.

Posted on Februari 8, 2010, in news and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. wah kyanya kerja paksa akan dilakukan demi mendapatkan listrik ni…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: