5 Plugins Terbaik untuk Mempersingkat URL

Banyak orang ingin berbagi URL dari halaman web atau artikel yang mereka anggap menarik dengan teman-teman mereka. Tapi kebanyakan dari URL yang sangat panjang dan hari-hari ini micro-blogging adalah tren panas yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan hanya sampai 140 karakter. Karena ini, banyak dari URL yang akan dipotong pada akhirnya membuat mereka tidak berguna untuk berbagi. Jadi, untuk mengatasi masalah ini memperpendek URL adalah solusi layak.

Ada plugin yang tersedia untuk WordPress yang memungkinkan Anda untuk memperpendek URL yang panjang dan memungkinkan Anda untuk menghitung jumlah klik untuk setiap mempersingkat URL. WordPress plugin yang sangat mudah diinstal dan digunakan. Anda dapat menyertakan URL pendek untuk setiap posting di blog WordPress anda, sehingga pengguna dapat dengan mudah berbagi dengan orang lain posting langsung dari blog Anda.

Inilah plugin untuk memperpendek URL.

1. Short URL Plug-in – Ini  plug-in yang memungkinkan Anda untuk memperpendek URL yang panjang dengan mudah dan bahkan memungkinkan Anda untuk melacak URL pendek sehingga Anda bisa tahu berapa kali masing-masing URL pendek telah diklik. Fitur ini sangat berguna untuk melacak download dan link lainnya di blog Anda. Jika Anda ingin me-reset counter Anda dapat klik pada ‘menghapus semua’ tombol untuk nol konter. Ini termasuk pagination link, lebih mudah setup htaccess (permalinks) dan memudahkan administrator untuk melewatkan variabel pengalihan mereka.

2. YOURLS WordPress plug-in – Ini adalah layanan korslet URL yang memungkinkan Anda untuk memperpendek URL yang panjang pada posting Anda dan cicit mereka ke situs kericau secara otomatis. Anda dapat mengkonfigurasi pengaturan sesuai dengan kebutuhan Anda sedemikian rupa sehingga Anda dapat mengatur untuk menciak bila Anda telah menambahkan posting baru atau halaman di blog Anda. Akan mengirim menciak dengan judul pos dan URL singkat yang akan mengarahkan ulang ke posting Anda. Sangat mudah untuk menginstal dan bekerja secara otomatis setelah konfigurasi awal dari plug-in. Hal ini juga kompatibel dengan layanan korslet URL lain seperti Tinyurl.com, bit.ly is.gd, tr.im dll

3. WP-Chunk – WordPress ini plug-in akan memperpendek URL yang hadir di lapangan komentar. Sebagian besar pengunjung ingin menambahkan atau berbagi informasi lainnya yang terkait dengan pos di komentar. Dalam hal ini, mereka hanya menambahkan URL dari halaman yang berisi informasi terkait. Ini WordPress Plug-in akan membantu mempersingkat URL yang ada di lapangan sehingga komentar Anda tidak memiliki masalah saat mengedit komentar-komentar atau blog Anda hanya akan terlihat rapi dengan semua URL pendek.

4. Pretty Link – Ini adalah plug-in yang memungkinkan Anda untuk mempersingkat URL halaman Web manapun’s. Ini akan membantu Anda untuk melacak hitungan memukul URL singkat tersebut, di mana setiap menghantam berasal, browser yang digunakan, OS dan host. Salah satu fitur cool plug-in ini adalah: Anda dapat menggunakan nama domain Anda sendiri untuk memperpendek URL.

5. Shorter Links Plug-in Ini akan menghasilkan URL yang lebih pendek posting di blog Anda sehingga pengguna dapat dengan mudah posting link di salah satu layanan web seperti Twitter, friendfeed, berbagi dll, Ketika Anda menyimpan posting ke WordPress, link yang lebih pendek yang dihasilkan dapat diedit menjadi lebih berarti karakter. Anda dapat mengkonfigurasi lebih lanjut plug-in dengan menggunakan pengaturan yang disediakan.

Iklan

Posted on Januari 28, 2010, in WORDPRESS and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: