Tips Cara Cepat Meningkatkan Traffic

Traffic adalah faktor yang sangat penting dalam kelangsungan bisnis kita di dunia  internet. Tanpa traffic, tidak ada artinya blog atau website yang kita bangun.

Di setiap forum ataupun blog internet marketing banyak sekali dibahas mengenai berbagai cara atau teknik untuk mendatangkan traffic ke blog atau websote.

Kali ini saya akan membagikan beberapa teknik mendatangkan raffic berdasarkan penglaman nyata saya dan sudah terbukti jauh sampai saat ini.

Ini dia 7 cara cepat mendatangkan treaffic blog atau website:

  1. SEO (Search Engine Optimization).
    SEO adalah sebuah teknik untuk menempatkan blog atau website anda di ranking teratas hasil pencarian search engine seperti google dan bing.
    Contohnya kita memiliki blog tentang internet marketing. Ketika seseorang pergi ke google dan mengetikkan kata kunci internet marketing kita berharap bahwa blog kita tentang internet marketing akan berada dalam halaman pertama pencarian search engine. Minimal blog kita berada di halaman 3 atau 4. Karena lebih dari itu, biasanya orang sudah malas melanjutkan pencarian lagi. Ini adalah teknik yang paling jitu untuk mendatangkan pengunjung secara gratis.
  2. Social Networking.
    Sejauh ini pengalaman saya menggunakan social networking sangat bermanfaat dalam mendatangkan traffic ke blog. Social Networking seperti facebook adalah salah satu cara ampuh untuk mendatangkan traffic ke blog JusAlpukat.com ini. Anda dapat membuat group atau fan page untuk situs anda dan mengundang teman-teman anda untuk bergabung. Hal ini juga dapat menambah popularitas blog anda di internet.
    Contoh social networking yang lain adalah Friendster, Hi5, My Space,dsb.
  3. Social Bookmarking.
    Biasanya jika seseorang menyukai isi suatu blog atau website maka orang itu akan membookmark (menandai) halaman blog atau website itu. Seiring semakin canggihnya teknologi maka berkembang situs-situs yang dapat dijadikan sebagai tempat mem-bookmark blog atau website, istilahnya adalah social bookmarking. Semakin banyak orang yang mem-bookmark blog atau website kita, maka semakin popular juga blog atau situs kita. Sekedar tips, kita dapat membuat akun di situs-situs social bookmarking tersebut dan mem-bookmark blog atau website kita sendiri.
    Contohnya antara lain:
    Digg
    Delicious
    Technorati
  4. Forum Marketing.
    Forum adalah tempat dimana semua orang yang memiliki minat yang sama bisa saling berbagi pengalaman (sharing) dan memberikan pendapat. Forum marketing dapat anda lakukan dengan mencantumkan signature anda. Signature adalah kalimat yang dapat anda atur isinya dan muncul di bawah setiap posting anda di forum. Contohnya jika anda memasarkan produk internet marketing, anda bisa bergabung dengan forum tentang internet marketing untuk mempromosikan produk yang anda tawarkan.. Tinggal pergi saja ke google dan ketikkan kata kunci ”Forum Internet Marketing”. Jika anda memasarkan produk tentang video game tinggal ketikkan di google “Forum Video Game”. Gampang kan? :-)
  5. Articles Marketing.
    Articles Marketing dapat anda lakukan di situs-situs article directory. Anda harus men-submit article terlebih dahulu. Sama seperti forum, anda juga bisa menambahkan signature atau kalau di article directory biasa disebut “about the author” di setiap artikel anda. Jika seseorang menyukai artikel yang anda buat, maka kemungkinan besar dia akan berkunjung ke blog atau website anda melalui link yang anda letakkan di bagian “about the author.” Contoh situs-situs articles directory antara lain:
    Ezine Articles
    Go Articles
  6. Ping.
    Ping arti gampangnya adalah memberitahu search engine bahwa ada posting baru di blog anda. Search engine sangat meyukai blog yang terus ter-update postingannya. Hal ini juga dapat meningkatkan SEO blog atau websote anda.
    Untuk mengetahui jasa-jasa ping gratis silahkan pergi ke google dan masukkan kata kunci ” Free Ping Service”.
  7. PPC (Pay Per Click).
    Ini adalah teknik berbayar, artinya anda harus mengeluarkan biaya. Dengan PPC, anda harus membayar dari setiap klik iklan yang anda pasang di situs penyedia PPC. Situs-situs penyedia PPC antara lain Adwords, KlikSaya, KumpulBlogger, AdsenseCamp, dsb.

Cara-cara mendatangkan pengunjung di atas adalah berdasarkan penglaman saya pribadi dan sudah sangat terbukti dalam mendatangkan pengunjung ke blog-blog saya.

Silahkan anda mencoba satu per satu terlebih dahulu teknik-teknik di atas agar hasilnya lebih maksimal.

Iklan

Posted on Desember 24, 2009, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: