4 Faktor Kunci Cara Meningkatkan SEO

Sudahkah anda menggunakan teknik SEO untuk mendatangkan traffic ke blog atau website anda? Jika anda belum mengetrti tentang SEO silahkan baca posting saya sebelumnya tentang “7 Cara Cepat Mendatangkan Traffic ke Blog atau Website. SEO adalah teknik yang sangat bermanfaat.
Mengapa?
Karena dengan SEO, anda bisa mendapatkan traffic gratis. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang, karena SEO bisa dilakukan sendiri. Selain itu trafiic dari SEO kebanykan adalah targeted trafic. Yaitu traffic yang fokus terhadap apa yang dicarinya.Sehingga targeted trafic tersebut akan lebih memungkinkan terjadinya penjualan di website atau blog anda. Dan pada akhirnya profit anda jugalah yang akan meningkat.
Terus, apa saja sih faktor kunci penentu SEO itu agar usaha anda untuk blog anda mendapatkan ranking bagus di search engine tidak sia-sia?

Setidaknya ada 4 faktor kunci cara meningkatkan SEO anda.
Keempat faktor kunci tersebut adalah:

1. Jumlah Income Links. Jumlah income links berarti menandakan berapa banyak link dari situs lain yang mengarah ke blog atau website anda. Semakin banyak jumlah income links blog atau website anda tentunya semakin bagus. Hal ini menandakan seberapa populernya blog atau website anda di internet. Semakin populer blog atau website anda maka rankingnya di serach engine akan semakin bagus.
2. Anchor Text Income Links tersebut.Apa yang tertulis pada income links anda? Misalnya “klik disini” atau “kunjungi website”? Kata “klik disini” tidak lebih berarti daripada kata yang menyangkut blog atau website anda. Misalnya blog anda tentang video game. Akan lebih berarti jika anchor text income links anda “video game” daripada “klik disini”.
3. Title Tag Blog atau Website. Title tag mendeskripsikan secara singkat tentang isi sebuah blog atau website. Contohnya blog bisnis lewat internet ini. Title tagnya adalah ”Bisnis Lewat Internet”. Buatlah title tag blog atau website anda sesuai dengan kata kunci yang anda target di search engine.
4. Body Content. Isi konten anda juga berpengaruh dalam SEO blog atau situs anda. Masukkanlah kata kunci yang anda target di dalam posting blog atau content website anda. Usahakan meletakkan kata kunci tersebut di 250 kata pertama posting blog atau content website anda. Karena saya pernah baca, tapi saya lupa sumbernya. Bahwa robot searh engine akan mengindex sampai 250 kata pertama dari suatu halaman website atau blog.

Dari keempat faktor kunci di atas, nomor 1 dan 2 lah yang paling menentukan ranking search engine blog atau website anda.

Iklan

Posted on Desember 24, 2009, in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. winarti andayani

    salam kenal,terima kasih dah bagi bagi ilmunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: