CARI DUIT ONLINE

Belajar Bisnis Online dan mengetahui macam-macam bidang usaha Bisnis Online Internet.Suatu hari saya ditanya oleh seorang teman tentang bagaimana cara belajar bisnis online, bagaimana memulai bisnis online untuk pemula, apa yang dijual di bisnis internet, dan bidang usaha apa saja yang ada di internet??
hmmm…. pertanyaannya banyak sekali, pusing juga untuk menjelaskannya, hehe.
Tapi karena saya baik hati dan tidak sombong ciieee hehe. Akhirnya dengan segala keterbatasan kemampuan dan sampai titik darah penghabisan (kayak mau perang aja), saya berusaha untuk menjelaskan sesuai dengan apa yang saya ketahui karena saya juga masih belajar bisnis online.

Ada banyak sekali lahan bisnis online di internet.
Berikut ini dapat saya uraikan beberapa bidang usaha di internet yang dapat dijadikan alternatif sumber penghasilan bisnis online anda.
Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Affiliate Marketing

Affiliate marketing / reseller adalah suatu usaha bisnis internet dengan cara menjualkan produk orang lain di internet, kemudian dari setiap penjualan yang terjadi, maka kita akan memperoleh komisi dari penjualan tersebut. Biasanya sistem komisinya bagi hasil 50% : 50% atau 30% : 70%.
Misalnya untuk produk seharga Rp.100.000, maka komisinya adalah Rp.50.000 (komisi 50:50).
Tetapi ada juga advertiser yang mau memberikan komisi lebih besar misalnya 70% untuk affiliate dan 30% untuk advertisernya. Loh kok bisa?
Ya itu karena affiliate marketer tersebut sudah memiliki kredibelitas tinggi dan ahli dibidangnya, jadi mereka berani menaikkan harga komisi. Enak ya!! padahal produknya bukan milik mereka.
Salah satu tempat affiliate yang terkenal adalah di Clickbank.com

2. PPC (Pay Per Click)

Hampir semua pebisnis online mengikuti program ini, karena sangat mudah dan simpel. PPC (Pay Per Click) adalah suatu program dimana kita akan dibayar jika ada yang mengklik iklan yang ada di website atau blog kita. Komisi yang diberikan bervariasi, misalnya ada yang dibayar $0,01 sampai $20 per kliknya atau bahkan lebih. Ada banyak sekali broker PPC yang ada di internet, misalnya yang paling terkenal adalah Google Adsense dan lainnya seperti AdBrite, AdEngage, ADster, AdToll, BidVertiser, Etology, ExoClick, Kontera, Miva, Oxado, WidgetBucks dll.
Sedangkan PPC local diantaranya adalah kliksaya, kumpulblogger, ppcindo, adspeedy, adsensecamp.

3. PTR (Paid To Review)

Paid To review adalah salah satu sumber untuk mendapatkan uang dari internet dengan aktivitas ngeblog kita. Caranya adalah kita mereview atau menulis artikel tentang produk dari advertiser/pemasang iklan. Ada banyak sekali broker PTR di internet misalnya, SponsoredReviews, smorty, buyblogreviews, linkworth, blogvertise, dll.
Di Indonesia juga PTR local seperti reviewmu.com dan AdReviewCamp.com

Iklan

Posted on November 25, 2009, in DOLLAR, TIPS. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: